Tips Mengencangkan dan Memperbesar Payudara Setelah Menyusui

By | December 4, 2017

Payudara merupakan sesuatu yang sangat berharga bagi kaum hawa, disamping bisa memperindah bentuk tubuh mereka juga sangat membantu para wanita menjalani kodratnya sebagai seorang ibu. Menyusui adalah salah satu aktivitas ibu-ibu yang sangat baik untuk sang bayi dan juga tentunya untuk kesahatan sang ibu sendiri.  Berbagai riset para ahli di dunia kesehatan telah membuktikan bahwa dengan menyusui bayi akan membuat para ibu-ibu terhidar dari kanker payudara. Untuk kesehatan dan daya tahan tubuh bayi serta meningkatkan kecerdasan otak sang bayu, air susu juga sangatlah penting oleh karena itulah para ahli kesehatan menyarankan untuk memberikan ASI exlusive selama 6 bulan kepada bayi secara mandiri.

Akan tetapi ada problem tersendiri setelah masa menyusui tersebut, yaitu payudara terlihat kendur dan lembek. Untuk itulah disarankan agar sang ibu dapat melakukan terapi mandiri untuk mengencangkan dan memperbesar payudara setelah menyusui. Salah satu tips yang sangat baik adalah melakukan pemijatan secara mandiri dirumah saat bangun tidur sebelum mandi, hal ini bisa dilakukan setiap hari dengan durasi sekitar 10 s/d 15 menit saja. Kemudian untuk sore hari menjelang mandi bisa dilakukan peminjatan mengunakan cream pengencang payudara.

Adapun cream pengencang payudara yang akan digunakan dalam proses pemijatan tersebut adalah dari bahan-bahan herbal yang aman dipergunakan dan tidak menimbulkan alergi atau gatal-gatal disekitar wilayah payudara ibu. Untuk hasil yang maksimal ibu disarankan untuk melakukan proses terapi ini pada saat habisnya masa menyusui sang bayi, biasanya pada saat usia bayi kurang lebih 2 tahun. Pada usia tersebut bayi sudah bisa diberikan asupan gizi tambahan yaitu menggunakan susu formula yang banyak dijual dipasar.

Balik lagi ke proses mengencangkan kembali payudara ini biasanya hasil maksimal yang akan didapat melalui proses terapi pijat mandiri ini adalah kurang lebih empat minggu. Dengan catatan dilakukan rutin tiap hari maka payudara kendur akan kembali kencang seperti semula. Lalu apakah bisa memperbesar payudara dengan teknik pijat terapi seperti ini?… jawabanya tentu saja bisa akan tetapi tentunya waktu yang dibutuhkan jauh lebih lama dibandingkan hanya untuk mengencangkan payudara.

Dengan bantuan moril dari suami dan tentunya inging memberikan pelayanan yang baik kepada suami tentu saja hal ini bisa dilakukan, kuncinya adalah ketekunan. Ada juga bahan alternatif yang bisa dipergunakan untuk melakuan terapi ini, seperti menggunakan minyak zaitun ataupun minyak bulus asli. Atau jika anda ingin menggunakan cream pengencang payudara yang ada dipasaran bisa dibeli secara online, dan tentunya yang harus diperhatikan adalah keaslian dan keamanan dari produk yang mau kita pakai. Pilihlah produk yang sudah terdaftar di BPPOM RI atau terdaftar di DEPKES RI untuk mengurangi resiko dalam menggunakan cream yang palsu.

Demikianlah info singkat mengenai tips mengencangkan dan memperbesar payudara setelah menyusui, mudah-mudahan bermanfaat. Kesehatan payudara sangatlah penting karena bisa membahagiakan suami juga menyehatkan bayi anda, maka bijaksanalah dalam merapat payudara anda tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *